Forum Sultra untuk Indonesia Damai: Terorisme Musuh Semua Keyakinan

SULTRALINE.ID, KENDARI – Indonesia darurat terorisme, aksi-aksi kekerasan bom bunuh diri di beberapa wilayah menelan banyak korban yang dilakukan oleh teroris yang tidak lain juga adalah putra-putri anak bangsa, membuat geram sejumlah penggiat sosial di Sulawesi Tenggara (Sultra)

Rentetan aksi terorisme yang melanda Indonesia dalam satu minggu ini, mulai dari kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua hingga aksi Keji pemboman di tiga Gereja Surabaya dan di Sidoarjo, Jawa Timur. Bahkan terbaru sekira Pukul 08.30 WIB kembali terjadi pemboman di depan markas Polrestabes Surabaya. Atas kejadian mengakibatkan puluhan Korban jiwa meninggal dan luka-luka, sungguh keji kelakuan para teroris itu.

Koordinator forum Sultra untuk Indonesia Damai, Nukman (28) adalah salah satu yang geram melihat kejadian kekerasan dalam beberapa hari ini dalam konferensi persnya mengatakan “kita tidak takut, negara kita lebih kuat dari mereka. Teroris itu musuh seluruh semua keyakinan di bangsa ini, sebagai anak bangsa mari kita semua siap siaga membantu pihak keamanan untuk perang terhadap kekerasan yang mengatasnamakan agama, aksi bombunuh diri tidak boleh kita tolelir. Mari kita secara bersama sama menjaga indonesia kita, menjaga pancasila kita,olehnya itu mari kita menyeruhkan untuk melawan teroris dengan tindakan yang lebih nyata,” ungkapnya, Senin (14/5/2018)

Forum Sultra untuk Indonesia Damai meminta kepada pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) untuk lebih begerak cepat melakukan pencegahan sebelum jatuhnya korban lebih banyak.

“Masyarakat yang ada di sulawesi tenggara untuk ikut serta dalam membantu pihak keamanan untuk memberikan informasi jika ada yang di anggap mencurigakan. Dan kami juga mendesak pemerintah daerah untuk melakukan tindakan-tindakan yang lebih konkret dalam pencegahan terhadap terorisme,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPC POSPERA Kota Kendari Mukmin mengajak seluruh kader dan warga POSPERA untuk bersama-sama memerangi Terorisme.

“Karena musuh kita bukan Suku, Agama, Ras atau apapun tapi musuh kita Teroris,” tegasnya

Laporan: Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *