Farhana Lantik Pengurus IKA Alumni SMPN 1 Pomalaa, Ini Pesannya

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Ketua Umum Ikatan Keluarga (IKA) Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) Farhana Mallawangan, SE resmi melantik pengurus IKA Alumni SMPN 1 masa bakti 2017-2022, Kamis (22/2/2018).

Dalam sambutannya, Farhana mengatakan pelantikan ini sesuai amanah Anggaran Rumah Tangga (ART) SMPN 1 Pomalaa pada pasal 3 nomor 2 dan 3 yang dimana untuk melantik wakil ketua, sekertaris, dan humas, serta seluruh pengurus yang ada.

“Jabatan yang diamanahkan saudara-saudara adalah tanggungjawab yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya demi tercapainya tujuan IKA Alumni SMPN 1 Pomalaa sebagaimana tertuang pada Anggaran Dasar (AD) pasal nomor 1 sampai nomor 5 yang berbunyi meningkatkan peranan alumni dalam upaya turut membantu memajukan almamater tercinta sekolah kita, sehingga menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan memiliki reputasi terbaik serta menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah maupun swasta,” jelas yang juga Ketua KPPG Sultra ini.

Menurutnya, keberadaan IKA Alumni SMPN 1 Pomalaa harus mampu terpatri di jiwa alumni dan milik masyarakat Pomalaa yang harus di jaga nama baiknya. Dengan mengeratkan tali persaudaraan, menjauhi fitnah dan hoaks yang tak berdasar fakta yang aktual.

Farhana Mallawangan, SE Ketua Umum IKA Alumni SMPN 1 Pomalaa

“IKa Alumni juga harus mampu membela dan menjunjung tinggi nama baik organisasi, mengembangkan sumber daya manusia agar berkepribadian mandiri dan menjadi egen perubahan di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Yang turut dihadiri Perwakilan Kodim 1412, Kapolsek Pomalaa, BNN Kolaka, Dinas Pendidikan Kolaka, PT Antam, dan anggota DPRD Kolaka.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.