Event KFF 2018 Resmi di Buka, Plh Sekot Kendari : Ini Bisa Menjadi Event Tahunan

SULTRALINE.ID, KENDARI – Event Kuliner Food Festival (KFF) 2018 resmi di buka oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Indra Muhammad.

KFF 2018 yang diselenggarakan Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) yang bekerjasama dengan pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dan sejumlah perbankan. Yang dipusatkan di lapangan Kantor Walikota Kendari mulai 7 Maret hingga 11 Maret 2018.

Plh Sekot Kendari, Indra Muhammad mengatakan, pihak pemkot Kendari memberikan apresiasi kepada pihak Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) atas pelaksaan kegiatan KFF 2018 ini.

“Kuliner juga merupakan identitas daerah termasuk di Kendari ini, semoga kegiatan seperti ini akan bisa menjadi kegiatan rutin tahunan kedepannya,” ucap Indra Muhamad Indra, saat membuka event KFF 2018, Rabu (7/3/2018).

Sementara itu ditempat yang sama, ketua Tripelka, Muhammad Yusril mengatakan, dalam KFF 2018 ini melibatkan seluruh peserta yang tergabung dalam Tripelka dengan menjajakan kurang lebih 400 menu baik makanan dan minuman.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Pemkot Kendari yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya event kuliner terbesar di Sultra ini. Dan semua pihak telah menyupport dari BI Sultra, perbankan serta sejumlah sponsor yang sudah terlibat pada event ini,” papar owner Bos Duren ini.

Plh Sekot Kendari, Indra Muhammad bersama Kepala BI Perwakilan Sultra, Minot Purwahono dan Ketua Tripelka,
Muhammad Yusril tengah mengunjungi salah satu stand kuliner

Tak hanya pihak Pemkot Kendari yang mengapresiasi event tersebut tapi pihaknBI Sultra juga mengapresiasi.

“Pelaksanaan KFF 2018 ini mampu ikut mendorong pergerakan ekonomi dan juga dapat memperkenalkan Gerakan Transaksi Non Tunai yang merupakan salah satu program Bank Indonesia,” ujar┬áKepala BI Perwakilan Sultra, Minot Purwahono.

Minot juga berharap event KFF 2018 semakin mendorong masyarakat dalam menggunakan transaksi non tunai, yang memang program Pemerintah untuk memudahkan transaksi.

“Semoga antusias masyarakat Kendari bisa meningkat dalam bertransaksi non tunai dalam KFF ini,” pungkasnya.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.