Erwin Usman Dapat Dukungan Penuh POSPERA Sultra Untuk Maju Pilcaleg DPR RI 2019

275 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Putra asli Sulawesi Tenggara (Sultra) Erwin Usman, SH sah didukung untuk bertarung pada kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) 2019 mendatang.

Hal itu berdasarkan hasil keputusan Rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Sultra yang diselenggarakan pada Sabtu, 10 Maret hingga 11 Maret 2018 di Kota Kendari. Rakerda itu dihadiri pengurus DPD Sultra dan 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) POSPERA dari 17 kabupaten/kota di provinsi Sultra. Dan turut hadir pula organisasi sayap ormas yaitu Lembaga Bantuan Hukum (LBH POSPERA), POSPERA Tuna Rungu Sultra, serta Dewan Mahasiswa (DEMA) POSPERA Sultra.

Ketua umum DPD POSPERA Sultra, Hartono mengatakan mendukung penuh Erwin Usman, SH selaku Presidium Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) Sultra dan juga Ketua DPP POSPERA bidang ESDM dan Lingkungan Hidup sebagai Calon anggota DPR RI periode 2019-2024 Dapil Sultra.

“Rekomendasi ini juga sebagai konsistensi ormas pada rekomendasi Rakerda sebelumnya untuk mendukung kader internal POSPERA Sultra,” katanya saat mengelar Konferensi pers di rock cafe, Kota Kendari, Minggu (11/3/2018).

Tambah Hartono, keputusan ini harus ditaati dan diikuti semua kader POSPERA dari tingkat DPD, DPC, hingga Kecamatan dan ranting di desa/Kelurahan.

Erwin Usman (tengah yang memakai jaket dalaman merah), Ketua DPD POSPERA Sultra Hartono (tengah memakai baju putih), ujung kanan Chyko Akman (pengurus DPD), ujung kiri Ketua DPC POSPERA Kolaka Whandy Syahputra.

Sementara itu ditempat yang sama, Erwin Usman, SH mengatakan siap dan menerima keputusan itu, bahkan dirinya akan mendaftarkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Insha Allah saya akan mendaftar di PDIP, dan akan menetap di Sultra sampai April 2019,” ujar Komisaris BUMN PT WIKA Bitumen ini.

Selain menetap di Sultra, Ia juga mulai melakukan Konsolidasi untuk merebut hati masyarakat Sultra sebagai bentuk keseriusan dirinya maju Caleg DPR RI.

“Untuk tahap awal akan fokus di tiga daerah yakni Kota Kendari, Kota Baubau, dan Kabupaten Kolaka. Karena di tiga daerah itu sebagai basis massa POSPERA terbesar,” pungkas Erwin Usman.

Sekedar informasi dalam Rakerda itu juga memutuskan untuk menguatkan pembangunan 3 (tiga) organisasi sayap POSPERA yaitu: Lembaga Bantuan Hukum (LBH POSPERA), Dewan Mahasiswa (DEMA) POSPERA dan POSPERA Tuna Rungu. Ketiga wadah sayap ini akan bahu membahu bersama struktur POSPERA untuk menghadirkan keadilan sosial, kemandirian ekonomi, serta peningkatan sumber daya manusia (SDM). Penguatan kelembagaan ini juga mencakup pendirian lembaga usaha ormas melalui Badan Usaha Mandiri (BUMI POSPERA).

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *