Dukung Perkembangan Teknologi Keuangan, BI Sultra Sosialisasikan FinTech ke Generasi Milenial

SULTRALINE.ID, KENDARI – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan sosialisasi dengan tema Financial Technology (FinTech) di generasi milenial yang dilaksanakan di PlazaInn Kendari By Horizon, Rabu (14/11/2018).

Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini khususnya dibidang keuangan, BI sebagai regulator dibidang sistem pembayaran agar generasi milenial bisa mengetahui perizinan, proses, dan pendaftaran terutama terkait teknologi dibidang finansial.

Kepala Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono, mengatakan pihak BI membuat regulasi guna untuk melindungi konsumen yang terkait dengan transaksi keuangan yang bermuara kenasabah dan mengakomodasi teknologi terkini terutama barcode yang menjadi kewenangan BI untuk mengatur agar konsumen bisa aman dan lebih efisien untuk bertransaksi.

“Tamu undangan yang hadir dari berbagai kalangan seperti mahasiswa dan orang yang sudah mempunyai inkubator bisnis, tetapi sasaran utama kami yaitu generasi milenial karena pengguna teknologi saat ini adalah generasi milenial itu sendiri,” ujar Minot Purwahono.

BI, berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat tidak hanya menjadi konsumen teknologi tetapi menjadi pemain karena potensi yang ada di Sultra sangat beragam, sehingga kita bisa memanfaatkan semua potensi yang ada semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Sultra.

Dalam kegiatan itu hadir pula Anggota DPR RI, MZ . Amirul Tamim. Ia  mengatakan, sebagai mitra mereka mendorong, mendukung dan siap memfasilitasi bagaimana bisa bekerjasama dengan pihak BI dengan melibatkan anak-anak muda Sultra.

Laporan : Andi Irna Fitriani dan Wa Ode Israwati/KSL
Editor : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.