Sab. Des 7th, 2019

Dugaan Korupsi DD, FAMAS Kepton Laporkan Kades Wawoangi di Kejari

1 min read
img-20190720-wa0044

SULTRALINE.ID, BUTON – Kamis, 18 Juli 2018, Forum Aspirasi Masyarakat (FAMAS) Kepulauan Buton (Kepton), menyambangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Wawoangi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.

 

 

Menurut mereka dugaan itu terungkap berdasarkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana Desa (DD) tahap 2 tahun anggaran 2016.

 

 

“Kami menduga kuat Kepala Desa Wawoangi, La Ode Abdul Halim melakukan markup terkait proyek talud penahan tanah, jalan tani dan jalan lingkungan, sehingga mengakibatkan kerugian negara,” ungkap Ketua FAMAS Kepton, Martino Mahmudin.
Menurut dia, melakukan kontrol dan fungsi mengawas terhadap kinerja perangkat desa adalah suatu kewajiban untuk patut dilakukan sebagai masyarakat yang sadar akan hukum.

 

 

“Olehnya itu atas dugaan indikasi korupsi atau markup yang dilakukan Kepala Desa Wawoangi kami kira tidak salah untuk dilaporkan ke Kejaksaan Negeri,” ujarnya.

 

 

Ia berharap dengan adanya laporan itu, dapat membuka mata penegak hukum agar lebih jeli melihat setiap hal-hal yang erat kaitannya yang dapat merugikan keuangan negara, terlebih akan berdampak langsung merugikan masyarakat.

 

 

“Serta melalui laporan yang kami lakukan ini, semoga bisa menjadi warning untuk seluruh Kepala Desa agar jangan berani melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan masyarakat,” tandasnya.

 

 
Laporan : TIM

1 thought on “Dugaan Korupsi DD, FAMAS Kepton Laporkan Kades Wawoangi di Kejari

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *