Sel. Des 10th, 2019

Dua Kali Gelar Silaturahmi, Syarifuddin Udu Disambut Antusias Masyarakat Muna

1 min read
img-20191130-wa0027

SULTRALINE.ID, MUNA – Gerakan Tim Pemenangan Bakal calon (Balon) Bupati Muna Syarifuddin Udu untuk menarik simpati dan dukungan masyarakat tak bisa dipandang remeh oleh para bakal rivalnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

 

Pasalnya walau terbilang baru dua kali menggelar silaturahmi di dua kecamatan, penerimaan masyarakat setempat akan balon berakronim SU ini layak diperhitungkan.

 

Silaturahmi perdana di Kelurahan Tampo Nabalano pada Sabtu 16 November 2019 lalu, SU bersama Tim pemenangan dengan jargon “Muna Bangkit” dihadiri oleh ribuan warga yang bermukim di wilayah itu.

 

Kini pada gelaran serupa di Kecamatan Bone yang berpusat di Desa Bone Kacitala, lagi-lagi antusias seribuan masyarakat menyambut kehadiran SU di tengah-tengah mereka kembali diperlihatkan.

 

Apakah ini pertanda SU adalah sosok figur yang dinanti oleh masyarakat Muna untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Bumi Sowite 2020-2025?

 

La Dati tokoh masyarakat Desa Bone Kacitala mengungkapkan, kehadiran SU di wilayah Kecamatan Bone merupakan keinginan masyarakat untuk mencapai perubahan guna Kabupaten Muna yang lebih baik dan setara dengan daerah lain.

 

“Pak Syarifuddin datang disini (Kecamatan Bone) karena kebutuhan dan keinginan kita untuk Muna yang lebih baik,” harap lelaki paruhbaya itu saat sambutannya di hadapan masyarakat Kecamatan Bone pada acara silaturahmi, Sabtu 30 November 2019.

 

Harapan akan perubahan juga datang dari tokoh pemuda Desa Bone Kacitala, Amran (26). Ia mengatakan, kehadiran sosok Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI sebagai balon Bupati Muna bisa membawa konsep perubahan yang dapat direalisasikan buat daerah Muna kedepan.

 

“Diharapkan masyarakat disini sebetulnya mendengar langsung apa yang menjadi konsep beliau (SU) buat Muna kedepan,” kata Amran.

 

Melihat kondisi Muna khususnya Kecamatan Bone yang menurutnya hampir tidak ada pembangunan infrastruktur sebagai kebutuhan vital masyarakat, baik jalan maupun kebutuhan lainnya.

 

Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) itu juga berharap SU dapat mendapat simpati masyarakat dan terpilih menduduki kursi 01 Muna 2020-2025.

 

“Semoga jika terpilih beliau dapat menampung semua aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Baharuddin Palugu

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *