Rab. Sep 23rd, 2020

Djuana Said : MTQ ke 45 tingkat Kabupaten, Kecamatan Latambaga Siap Kembali Meraih Juara Umum

1 min read
img-20200214-wa0014

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Sebanyak 40 santri dan santriwati Baiturrahim siap berlaga di MTQ ke 45 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka, Sultra berbagai persiapanpun sudah di lakukan untuk kembali mempertahankan juara umum seperti tahun kemarin.

 
Berbeda, tahun sebelumnya, peserta dari Kecamatan Latambaga banyak begitu pula jenis lomba yang di ikuti, sistem lomba ada final sedangkan tahun kemarin di kecamatan samaturu sistim gugur.

 

Ustadz Djuana Said di temui usai melepaskan para santri yang akan mengikuti mtq ke 45 Polinggona Kabupaten Kolaka Sultra.

 

“sebanyak 60 peserta yang ikut dalan even ini dan kec latambaga yang terbanyak. Berharap dalam berkompetisi secara sportif dan bisa berkontribusi dalam kemajuan kolaka khususnya dibidang pengembangan alquran sehingga bisa membawa prestasi,” terang Ustad Djuana Said belum lama ini.

 

“Apalagi tahun kemarin kec. latambaga begitu banyak perlombaan yang di raih di even samaturu , nah sekarang kita ingin mengukir prestasi lagi,” terang nya lagi.

 

 

img-20200214-wa0015
Ia menambahkan, yang di perlombakan ada tafsir quran, tilawah, tartil tafsir dengan terjemahan dua bahasa inggris dan arab, kalugrafin dan masih banyak lagi dari itu.

 
“Saya berpesan seluruh santri selalu menjaga citra pondok pesantren sekaligus citra seorang santri menjaga akhlaknya tingka laku selama proses mengikuti kegiatan MTQ,” tambahnya.

 

img-20200214-wa0016

 

Sementara itu, salah sendiri santri yang ikut lomba, Samsi, mengatakan persiapan sudah matang yakni hapalan dan tilawah.

 

“Semoga bisa meraih juara,” tandasnya.
Laporan : Sri

1 thought on “Djuana Said : MTQ ke 45 tingkat Kabupaten, Kecamatan Latambaga Siap Kembali Meraih Juara Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *