June 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat adalah tugas umum negara dan pemerintahan, untuk itu tidak terkecuali masyarakat penyandang disabilitas.

Oleh karena itu pemerintah daerah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan program pelatihan keterampilan dan pengetahuan khusus pagi penyandang disabilitas beberapa waktu yang lalu.

Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Frederik Bulo (Kepala bidang Rehabilitasi Sosial Dinas sosial Provinsi Sulawesi Tenggara) dan Hj. Mulfa Sari (Kasie. Rehsos Penyandang Disabilitas) dan  Laode Abdul Manan (kabid rehabilitasi sosial kabupaten Wakatobi).

Laode Abdul Manan mengungkapkan bahwa tahun 2018 ini dinas sosial Kabupaten Wakatobi terus melakukan pembinaan berupa pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas.

“Insya Allah setelah mendapat keterampilan ini pemerintah daerah akan memberikan bantuan berupa stimulus modal usaha, misalnya ada yang buka usaha bikin kue, menjahit, nelayan dan lain sebagainya,” Kata

“Pelatihan tersebut telah berlangsung pada minggu pertama bulan September minggu kemarin dan insya Allah bantuan dari pemerintah akan di salurkan dalam waktu beberapa minggu kedepan,” tandas Manan.

 

Laporan: Ahmad Zain

No Comments