Dinas KUMK Wakatobi Revitalisasi Tiga Jenis Tenaga Fungsional

97 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan (KUMK) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan revitalisasi atau penguatan kembali terhadap tiga jenis tenaga fungsional, Kamis (08/03/2018).

Tiga jenis tenaga fungsional tersebut diantaranya Konsultan pendamping Plut KUMK, pendamping UKM bersinar, dan petugas penyuluh koperasi lapangan.

Penguatan kembali ketiga jenis tenaga fungsional ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali kedisiplinan petugas, kualitas pendampingan, sinergitas antara pendamping antara pendamping dan kecamatan, kualitas laporan hasil pendampingan.

“Jika mereka tidak mereka tidak menjalankan tugasnya maka akan dilakukan teguran lisan, kemudian teguran tertulis kemudian penundaan pembayaran honor dan berakhir pada pemberhentian setelah melalui tahapan yg tersistm berdasarkan mekasime dan aturan yang berlaku,” ungkap Kepala Dinas KUMK, Drs. H. La Ode Boa M.Si saat ditemui di kantornya, Kamis (8/3/2018).

La Ode Boa mengakui, ketiga jenis Tenaga belum memaksimalkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan masyarakat Wakatobi.

“Sudah berjalan akan tetapi kinerja kedisiplinan dan kinerja mereka terutama konsultan plut KUMK dan petugas penyulu koperasi lapangan belum optimal seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Tahun sebelumnya yang berjalan sudah mendekati harapan masyarakat dalam pendamping KUMK adalah para pendamping KUMK bersinar. Kepada Pendamping UKM bersinar patut kita salut, karena telah mebawa geliat perputaran ekonomi para pelaku ekonomi mikro ditengah masyarakat,” paparnya.

Selain itu, La Ode Boa berharap kinerja para pendamping yang telah dinilai bagus agar tetap dipertahankan.

“Agar UKM kita lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

Laporan: Samidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *