Dihadapan Ribuan Masa Pendukung, Ini Isi Orasi Politik Asrun

31 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pasangan Asrun Hugua resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur Sultra ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sultra, Senin (8/1/2018).Usai melakukukan pendaftaran, Cagub Sultra dari koalisi partai PAN, PDIP, Gerindara, PKS dan Hanura ini disambut ribuan masa pendukung dalam Deklarasi Akbar Pasangan Calon Gubernur Sultra Asrun Hugua.

Dalam deklarasi ini, Asrun yang membawakan orasi politiknya mennegaskan, dirinya yang berpasangan dengan Hugua merupakan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yang ideal. Sebab, keduanya telah berpengalaman memimpin daerah masing-masing selama dua periode.

“Kami adalah padangan calon gubernur yang telah menunjukan bukti dengan kepemimpinan di daerah masing-masing, saya sendiri dua periode memimpin Kota Kendari dan Hugua dua periode memimpin Wakatobi,” terang Asrun dihadapan ribuan masa pendukung yang memadati Lapangan Benu-Benua Kendari.

Tidak hanya kesuksesan tersebut, pengalaman dan latarbelakang pendidikan juga menjadi indikator penting bagi masyarakat untuk memilih dirinya. “Untuk masalah pembangunan jalan, saya ahlinya, sedangkan pembangunan objek wisata, pertanian dan perikanan di Sultra, Hugua ahlinya. Olehnya itu, kami meyakini akan terjadi akselerasi pembangunan jika terpilih sebagai Gubernur Sultra,” papar Asrun.

Semantara itu, dalam orasinya Calon Wakil Gubernur Sultra, Hugua juga menyampaikan hal yang senada, yakni berkaitan dengan pengembangan potensi dan pemerintahan yang bersih dengan didukung kepemimpinan yang melayani masyarakat.

“Kekayaan dan potensi daerah harus dimanfaatkan untuk kemajuan daerah dan  pencapaian tersebut hanya bisa terjadi jika didukung dengan pemerintahan yang bersih dan punya visi membangun,” paparnya.

Selain dihadiri ribuan masa pendukung , deklarasi ini juga dihadiri sejumlah kepala daerah yang memberikan orasi politiknya mendukung pasangan Asrun Hugua di Pilgub Sultra 2018 mendatang. Kepala daerah yang hadir yakni, Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra.  Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Bupati Bombana, Tafdil dan Wakil Bupati Konawe Utara, Raup.

 

Kepala daerah yang hadir dan turut memberikan orasi politiknya yakni, Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Surunuddin dan Arsalim. Selain tokoh daerah tersebut, sejumlah tokoh nasional juga turut hadir seperti yang hadir Ketua DPP PAN Yandri Susanto, dan pengurus DPP PDIP , Wirayanti Sukamdani.

 

Laporan: Taufik Qurahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *