July 21, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, MUNA BARAT – Desa Lailangga Kecamatan Wadaga Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), merupakan salah satu desa yang pemerintahnya di jalankan oleh Pelaksana tugas (PLT) berdasarkan hasil survei yang saya dapatkan dari masyarakat, bahwa masyarakat Desa Lailangga sudah tidak nyaman akan keberadaan Plt Kades Lailangga dan ingin segera di ganti oleh Plt baru.

 

Alasan dari masyarakat untuk diadakannya pergantian Plt Kades bahwa mereka menilai Plt Kades dalam menjalankan tugasnya tidak adil terhadap masyarakat, pengelolaan keuangan desa tidak transparan, sehingga menimbulkan polemik.

Berdasarkan penjelasan dari salah satu masyarakat Desa Lailangga yang enggan sebut Identitasnya, bahwa ada indikasi penyalahgunaan Dana Desa (DD) yang berkisar sekitar kurang lebih dua ratus juta rupiah (Rp 200 juta). Informasi ini berasal dari sumber yang akurat dan tepercaya.

Untuk itu masyarakat menginginkan segera diganti Plt Kades Lailangga dengan yang baru, sebelum menimbulkan polemik yang lebih besar lagi dimasyarakat, dan diharapkan pihak yang berwajib untuk melakukan audit/pemeriksaan.

 

Laporan : Citizen Journalist Asfandri Robin Saratsa

No Comments