Diduga Lakukan Aborsi Pada Kekasihnya, Mahasiswa Asal Mubar Diringkus Polisi

SULTRALINE.ID, MUNA –  Kepolisian Resort (Polres) Muna, berhasil meringkus seorang Mahasiswa berinisial DP (22) tahun warga Desa Lagadi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat. Karena diduga telah melakukan tindak pidana kesehatan (aborsi) kepada kekasihnya yang masih berstatus pelajar.

Aborsi itu dilakukan di kamar kost di Jalan Kancil, Kelurahan Andounuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari pada hari Minggu, (03/06/2018) sekitar pukul 21.30 Wita.

Awalnya pelaku membeli obat penggugur yang didapatnya melalui pemesanan On-Line dari seseorang laki-laki dan perempuan yang tidak di kenal (waktu terima pesanan sudah dilupa/sekitar satu minggu sebelum kejadian).

 

 

Kemudian pelaku meminumkan obat penggugur itu kepada kekasihnya yang berinisial IJ (18) warga Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat.

Kemudian Janin serta ari-arinya mereka kuburkan di pemakaman Andounuhu, pada tanggal (04/06/2018) sekitar pukul 02.00 Wita.

 

 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Muna, AKBP. Agung Ramos Paretongan Sinaga membenarkan hal itu. Dan pelaku sudah kami amankan.

“Kejadian ini diketahui saat pamannya sendiri melaporkan kejadian ini karena curiga keponakannya lemas dan sakit pinggang sehingga dilarikan ke rumah sakit umum raha untuk mendapatkan perawatan.” tuturnya pada awak media, Kamis (21/06/2018).

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan, pasal 194 JO Pasal 75 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan atau TP kejahatan terhadap nyawa Pasal 348 ayat (1) Subsider Pasal 346 KUHP dengan sanksi hukuman 10 tahun penjara.”sambungnya.

Untuk diketahui berdasarkan hasil keterangan bahwa tempat dan waktu kejadian di Wilayah Hukum Polres Kendari sehingga penanganan perkara selanjutnya akan dilimpahkan ke Satreskrim Polres Kendari.

Laporan: Baharuddin Palugu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.