October 17, 2019
You can use WP menu builder to build menus

 

whatsapp-image-2019-10-11-at-09-48-24


SULTRALINE.ID, KENDARI – Masalah perekonomian di Indonesia masih saja terjadi. Belum meratanya kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya di Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya Kota Kendari.

 

Kesenjangan sosial itu kerap ditemukan setiap Jum’at mulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. Banyak tunawisma yang menampakan diri di sekitar Masjid Raya Al-Kautsar Kendari.

 

Salah satu tunawisma yang sempat ditemui, Minarti (41) mengungkapkan kekecewaannya terhadap penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah daerah.

 

“Banyak bantuan, tapi kami tidak dapat karena terlalu banyak proses sebelum disalurkan”, ungkapnya pada Jumat (11/10/2019).

 

Wanita 41 tahun ini mengaku telah menjadi tunawisma sekitar 2 tahun. Sambil membawa dua anaknya yang masih balita, Ia duduk di dekat pintu masuk masjid. Minarti dan kawan-kawannya rela duduk dibawah terik matahari demi menunggu penderma yang berbelas kasih pada mereka.

 

Seharusnya peran Pemerintah Provinsi Sultra bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari lebih serius mengatasi kesenjangan sosial masyarakatnya.

 

“Semoga kedepannya kalau ada bantuan, langsung disalurkan perbulan agar kami juga mendapat kesejahteraan,” harap Minarti.

 

Laporan : Apriliah dan Sahrul Ramadhan/M3

No Comments