Sab. Des 7th, 2019

Dialog Publik Konsensus Muna 2020 Akan Dihelat, Hadirkan Dua Tokoh Sentral Pulau Muna

1 min read
whatsapp-image-2019-08-13-at-20-18-56

SULTRALINE.ID, KENDARI – Hiruk pikuk menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di  Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dirasakan publik. Dengan mulai munculnya bakal calon (balon) Bupati Muna.

 

Melihat fenomena itu, Tokoh Muda asal Muna berinisiatif melaksanakan kegiatan dialog publik Konsensus Muna 2020 dengan tema “Muna kemarin, Muna hari ini, Muna akan datang” dan deklarasi Persatuan untuk menjaga kondusifitas Pilkada Muna yang Aman dan Damai.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan La Ode Muhamad Isdar, ST, menjelaskan kegiatan tersebut akan dihelat di salah satu hotel ternama di Kota Kendari pada tanggal 7 September 2019 yang bakal menghadirkan dua tokoh sentral Pulau Muna yang paling menyita perhatian publik yakni Drs. LM Rajiun Tumada, M.Si (Bupati Muna Barat) dan LM Rusman Emba, ST (Bupati Muna), serta akan dihadiri sekitar lima ratus  peserta yang terdiri dari organisasi kemahasiswaan, OKP, dan warga Kabupaten Muna, Sultra.

 

“Tujuan kegiatan ini untuk mengedepankan politik santun dan yang paling terpenting adalah bagaimana paparan Narasumber tentang Gagasan terbaik untuk Kabupaten Muna yang dikemas dalam bentuk adu gagasan kedua Narasumber terkait isu politik, ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Alhamdulillah konsolidasi kedua narasumber sudah dilakukan seminggu yang lalu dan kedua tokoh siap mensukseskan kegiatan yang kami adakan,” ungkap Isdar saat dijumpai di kantor Sekretariat Panitia, Selasa 13 Agustus 2019.

 

Mantan Ketua BEM Teknik UHO ini menambahkan bahwa persiapan kegiatan terus dilakukan untuk mensukseskan kegiatan diantaranya intens melakukan komunikasi dengan kedua narasumber termasuk mengunjungi salah satu tokoh Sulawesi Tenggara yang juga Rektor Universitas Halu Oleo Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si, M.Sc. Selain itu, lanjut ia, dijadwalkan Gubernur Sultra Ali Mazi, SH akan membuka kegiatan dialog.

 

“Insya Allah Bapak Gubernur Sultra Ali Mazi, SH, yang akan membuka acara pada kegiatan kami. Selain itu kami juga akan mengundang bapak Kapolda Sultra,” terangnya.

 

Isdar berharap, dialog ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, serta mampu menjawab kondisi Muna kedepan.

 

“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam mengawal dan menjaga kondusifitas pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Muna. Sesuai dengan yang dikatakan oleh bapak Presiden Jokowi bahwa politik itu sebaiknya di buat riang gembira,” pungkasnya.

 

 

Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *