Ming. Nov 28th, 2021

Buka Seminar Nasional F-MIPA, Ini Pesan Rektor UHO

1 min read
img-20211023-wa0025

SULTRALINE.ID, KENDARI – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar seminar Nasional di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (23/10/2021).

Seminar tersebut dibuka langsung Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Profesor Muhammad Zamrun Firihu.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya agar kegiatan akademik tetap berjalan sesuai dengan yang telah diprogramkan.

Menurutnya, sejak periode pertama menjadi Rektor, dirinya telah menargetkan setiap tahun, semua fakultas yang ada di UHO, minimal menyelenggarakan satu seminar nasional dan seminar internasional.

“Itu baru segi kuantitasnya saja, targetnya kita rubah. Bukan hanya melakukan seminar saja, tapi output nya yang harus kita cermati,” ujarnya.

Lanjut ia, diharapkan nanti setiap fakultas benar-benar merancang program nya, sehingga menurutnya bukan pelaksanaan seminar saja tapi yang menjadi outputnya yang harus diselenggarakan dengan baik.

“Dengan adanya seminar tersebut bisa terjalin komunikasi sesama ilmuwan dibidangnya masing-masing, terlebih dua output dari seminar itu.

Sambung ia, yang pertama itu prosidingnya terus yang kedua, saling kenal mengenal sesama peneliti yang kira-kira bidang penelitiannya itu sama, sehingga kolaborasi selanjutnya itu bisa dilaksanakan. Mudah-mudahan pada seminar hari ini bisa membuka jalan bagi kita semua.

“Semoga semua berjalan dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Dekan FMIPA, Dr. Ida Usman mengatakan tujuan seminar tersebut adalah, agar bisa terjalin kerjasama penelitian antar perguruan tinggi.

Menurutnya, tujuan pertama itu, masing harus tau bidang keahlian yang dimiliki, sehingga bisa untuk sharing sumber daya, yang kedua untuk publikasi, karena diperguruan tinggi wajib untuk publikasi.

“Kita berharap agar kedua tujuan tersebut dapat tercapai dan terjalin sharing informasi antar peneliti,” pungkasnya.

€sl Promotion

€sl Promotion