Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, PDIP Mubar Targetkan 6 Kursi

SULTRALINE.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara membuka pendaftaran bagi kader-kader dan masyarakat, untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019, yang dimulai 16 Februari sampai 13 maret 2018.

PDIP Mubar pada Pilcaleg 2019 menargetkan 2 kursi di tiap daerah pemilihan (Dapil) dari 3 dapil yang ada. Target tersebut sangat rasional karena saat ini PDIP bagian dari pemerintahan baik Pemerintahan daerah maupun pusat.

“Saat ini Kami hanya satu kursi. Dan insya Allah 2019 menjadi 6 kursi,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Muna Barat Nukman, saat ditemui salah satu warkop, Rabu malam (14/02/2018).

Lebih jauh Ia, menjelaskan, dalam proses seleksi Bacaleg nantinya akan lebih selektif. Tidak lagi memberikan nomor pada kader-kader yang tidak serius dan siap. Pasalnya PDIP Mubar memiliki misi adalah bagaimana mendongkrak kursi.

“Kami sangat selektif nantinya, karena PDIP Mubar memiliki misi adalah bagaimana mendongkrak kursi untuk mencapai target yang telah kita tentukan, ” ujar pria yang biasa di sapa Jems ini.

Mantan Ketua Bem Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menambahkan, untuk para Bacaleg wajib memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. “Olehnya itu kami menghimbau kepada kader-kader partai dan masyarakat Mubar agar segera mendaftarkan diri, ” pungkas pria yang murah senyum ini.

Untuk diketahui pendaftaran tersebut bertempat sekretariat PDIP Muna Barat.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.