Blusukan ke Pasar, Hugua sebut Pasar PKL Layak Dijadikan Pasar Wisata

SULTRALINE.ID, KENDARI – Hari pertama kampanye dialogis di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pasangan calon (Paslon) Gubernur Sultra nomor urut 2 Asrun-Hugua (Berkah)  melakukan blusukan di sejumlah pasar yang ada di Kota Kendari, diantaranya pasar sentral Mandonga, Pasar Sentral Kota, Pasar Rakyat Baruga dan Pasar Pedagang Kaki Lima (PKL) Lawata.

Turun langsung dalam blusukan calon wakil gubernur (Cawagub) Sultra Hugua yang didampingi tim pemenangan. Setelah melihat sejumlah pasar itu, Cawagub  Hugua menilai di Pasar PKL merupakan pasar yang layak dijadikan pasar wisata, karena lokasinya yang strategis dan kondisinya kering.

“Menurut saya ini pasar paling keren di Sulawesi Tenggara, lokasi berjualan terbagi, ada penjual kosmetik sendiri, barang pecah belah sendiri, kuliner sendiri, padagang daging dan ikan dipisah dan ini bersih serta pasar kering, ini merupakan pasar wisata tinggal ditambah kerajinan tangan,” ucap Hugua, Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, kalau kerajinan tangan masyarakat Sultra sudah tersedia di pasar ini, sehingga akan mudah cara mempromosikannya.

“Nanti kita bisa mengundang artis berbelanja di pasar tradisiional ini merupakan cara paling efektif mempromosikan pasar PKL, karena bisa mengundang orang lain berbelanja,” terang mantan Bupati Wakatobi dua periode ini.

lanjut Ia, agar lebih baik lagi di kawasan pasar dirangkaikan dengan festival kuliner jajanan pasar. Sehingga masyarakat semakin nyaman dan senang untuk berbelanja disini.

Sekedar informasi, Pasar PKL merupakan pasar yang dibangun zaman pemerintahan Wali Kota Kendari Asrun-Musadar yang terinspirasi dari Pedy’s market Australia.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.