Bersiap! USN Bakal Buka Kampus di Bombana

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka akan melebarkan sayap dibeberapa daerah. Tak henti -hentinya pihak usn kolaka tentunya rektor USN terus memikirkan perkembangan ilmu terutama di kampus.

Rektor USN Dr. Azhari kembali menggandeng Bupati Bombana dan Bupati Buton untuk bermitra membangun kampus baru di daerah poleang Kabupaten Bombana.

Pertemuan Bupati bombana ini rencananya membicarakan titik area yang akan di gunakan untjk pembangunan kampus sebagai cabang dari USN Kolaka. Kuat keinginan Rektor membangun kampus baru dan ini tinggal selangkah lagi. Gayungpun bersambut tinggal melihat waktu yang tepat.

Saat pertemuan beliau banyak memberikan harapan bahwa USN akan bertambah besar nantinya, kata Rektor Azhari, Sekretaris Provinsi sudah mengetahui bahkan dalam waktu dekat mereka akan turun langsung ke lokasi dan besar kemungkinan Rektor akan membawa pula Dirjen Kemenristekdikti bahkan bisa membawa langsung Menteri untuk ke lokasi tersebut.

“Kuat harapan ke dua Kepala daerah ini, khususnya dari Buton berjanji akan melakukan pengaspalan dengan beton,” ujarnya, Rabu 05/12/2018)

Rencana rektor akan berkantor di bombana dan ketika sudah di sana berarti kampus USN mempunyai cabang di bombana dan itupun di bangun sudah mengantongi izin dari pusat.

“Tinggal surat rekomondasi bahwa saya rektor akan berkantor di Bombana. Apalagi kemarin saat Conference internasional beberapa negara seperti, Jepang, Thailand dan malaysia mereka sudah siap menerima mahasiswa USN untuk belajar di negaranya. Seperti Malaysia sudah memberi lampu hijau kepada mahasiswa untuk menimbah ilmu di negerinya dengan fakultas tekniknya , begitu pula Jepang dan Thailand,” jelas Azhari.

Ia menambahkan rencananya pakar politik di sana akan berkumpul di kampus USN dan membahas lebih jauh lagi terkait kerja sama itu.

Laporan : Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.