July 21, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Bulan Ramadhan selalu dinantikan seluruh umat muslim di Indonesia. Ramadhan 1440 H yang penuh berkah ini juga di rasakan penjual jalangkote keliling. Media sempat mengarahkan kamera kepadanya ketika beriringan hendak pulang dan cameramen akan menuju ke masjid.

 

Saat beriringan wajah si penjual jalangkote tersipu dan bahagia, bagaimana tidak dagangannya laris manis semenjak berjualan di bulan ramadhan. Hanya beberapa menit saja nongkrong di Pasar Raya Mekongga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), jalangkote yang dia bawa habis tak tersisa.

 

Mungkin kita salah satu korbannya pencinta jalangkote yang tidak asing lagi buat keluarga terutama emak-emak pecinta jalangkote ini. Namun tidak di pungkiri bahwa jalkot di gemari dari usia muda sampai orang tua, apalagi rasanya yang enak dengan isi variatif ditambah dengan sausnya yang rasa nano-nano alias ada pedesnya, gurihnya, manisnya dan rasa kecut semua menyatu di lidah ketika di kunyah. Sungguh enak disantap untuk hidangan berbuka puasa.

 

Laporan : Sri

No Comments