November 12, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Sejak dibukanya pameran dan expo dalam rangkaian festival Wakatobi Wave 2019 di kompleks Marina Wakatobi, Sabtu (9/11/2019 oleh Bupati Wakatobi H. Arhawi, SE.MM. Terlihat stand pameran telah ramai dipadati para pengunjung.

 

Dari hasil pengamatan sultraline.id stand banyak di isi oleh hasil-hasil produk lokal masyarakat baik berupa kuliner, sovenir, atupun kain tenun asli Wakatobi, serta memperlihatkan hasil-hasil capaian pembangunan Wakatobi selama ini.

 

 

(kerajinan lokal yang dipamerkan dalam Wakatobi Wave 2019)

(kerajinan lokal yang dipamerkan dalam Wakatobi Wave 2019)

whatsapp-image-2019-11-10-at-00-05-48

 

Hal ini dapat di lihat di stand Dinas Koperasi dan UMKM, pengunjung bisa menjumpai berbagai bentuk kerajinan masyarakat yang selama ini di dampingi oleh pendamping UMKM wakatobi.

 

 

(kerajinan tangan di stand Dinas Koperasi dan UMKM Wakatobi)

(kerajinan tangan di stand Dinas Koperasi dan UMKM Wakatobi)

whatsapp-image-2019-11-10-at-00-04-50

 

Seperti di utarakan juga oleh salah seorang pendamping UMKM La Aphas. Menurutnya, pameran tahun ini lebih dimeriahkan produk-produk masyarakat, di stand ini dapat dijumpai lampu lampion untuk lampu hias, juga tong sampah yang terbuat dari anyaman bambu, hasil kerajinan pandai besi dari Binongko, dan masih banyak lagi produk lainnya.

 

“Hal ini berfungsi sebagai sarana promosi bagi para pengusaha menengah kebawah, agar dapat diketahui oleh masyarakat luas untuk membuka pasar yang lebih luas, kegiatan seperti ini memang haruslah sering di adakan, sebab ajang seperti ini dapat membuat roda perekonomian masyarakat Wakatobi berputar” usul Aphas.

 

Laporan : Biro Wakatobi

No Comments