Bentuk Kepedulian Sosial, Plazainn Kendari by Horison Peringati HKSN 2018 dengan Aksi Donor Darah

SULTRALINE.ID, KENDARI – Dalam memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang ditetapkan pada tanggal 20 Desember, Plazainn Kendari by Horison melakukan acara bakti sosial donor darah, Senin (10/12/2018).

Ini juga dilakukan secara serentak Horison Hotel Grup se-Indonesia dengan tujuan sebagai cara untuk melestarikan dan mengembangkan nilai serta mengamalkan kesetiakawanan sosial dalam masyarakat sehingga bisa melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial dan meningkatkan kepedulian sosial masyarakat.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menurut Priehandhono Setiabudhi selaku Genaral Manager PlazaInn Kendari by Horison “Dengan adanya kegiatan ini terbuka untuk umum dan bertujuan membantu kesadaran dalam diri bahwa pentingnya melakukan donor darah dan mendorong gaya hidup sehat,” katanya.

“Kegiatan ini serentak di laksanakan oleh terbuka untuk umum yang dilaksanakan pada hari ini 10 Desember sejak pukul 08.30 pagi hingga pukul 11.00 Wita,” tambahnya.

Terlihat, kegiatan donor darah ini diikuti oleh karyawan hotel, General Manager dari beberapa hotel yang ada di kota kendari, termasuk TNI/Polri dan Instansi terkait lainnya serta masyarakat umum.

Sementara itu di tempat yang sama Evelyne Wonte selaku Director of sales Plazainn Kendari By Horison menambahkan, bahwa Horison itu sendiri memiliki korporet yang namanya Metropolitan Golden Management (MGM) untuk seluruh indonesia. Kegiatan ini dimendatori dari MGM untuk kegiatan CSAR menyambut hari HKSN.

Lanjut Ia, mengatakan bahwa kegiatan ini sering diadakan dalam rangka aniversery hari kesehatan. “Namun untuk konsep donor darah yang serentak diadakan untuk horison itu baru kali ini.Mudah-mudahan tahun depan akan terus berkesinambungan,” ujarnya.

“kita kebetulan untuk Plazza Inn sendiri dikendari diadakan tanggal 10 desember 2018 hari ini, tapi untuk horison-horison lain yang ada di Kalimantan, Bali, Jawa, Jayapura itu mereka sudah adakan tanggal 8 desember 2018 lalu”, katanya.

Untuk waktu pelaksanaan mulai dari jam 08.00-11.00 siang, cuman untuk batas waktu kegiatan ini juga pihaknya tidak bisa patokan jam 11 siang karena masih banyak yang mensupport.

“Kemudian untuk kantong darah kita prediksikan awal pengen 100 kantong maksimal dan tadi baru terkumpul sekitar 50-an kantong.Untuk alokasi darah kita serahkan saja ke PMI”, ujarnya.

Mereka berharap dengan kegiatan ini secara tidak langsung Plaza Inn Kendari by Horison telah membantu dari sisi kemanusiaan.

“Siapa sih yang gak butuh darah, yang namanya kita manusia tetap membutuhkan darah, apalagi bagi teman-teman yang sering sakit tetap kita support olehnya itu kegiatan ini kita tetap prediksikan akan tetap berkesinambungan, terua yang kedua buat rekan-rekan PMI yang dengan sedia membantu kami dalam kegiatan ini kami berterimah kasih banyak,” pungkas Evelyne.

 

Laporan : La Tamrin & La Ode Asruddin/KSL
Editor : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.