Sen. Mei 25th, 2020

BEM FST USN Kolaka Temui Kadis Perhubungan dan Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, Ini Hasilnya

1 min read
img_20200417_232019

 

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menemui kadis dinas perhubungan kabupaten Kolaka dan jubir percepatan penanganan covid-19 kolaka, Kamis (16/04/2020).

 

Dalam kedatangannya mereka di sambut dengan baik, dalam lanjutan petisi yang telah di buat mengenai pernyataan sikap yang di lakukan mengenai dibukanya kembali jalur pelayaran untuk penumpang pelayaran kapal fery Kolaka – Bajoe maupun sebaliknya, di tengah semakin meningkat wabah covid – 19, ementara tahu bahwa daerah sul-sel sudah banyak kasus covid-19.

 

Hal itulah yang membuat dasar BEM FST USN Kolaka melakukan pertemuan dengan dinas perhubungan mempertanyakan hal tersebut.

 

“Saat di temui Kepala dinas perhubungan kolaka menjawab atas aspirasi mahasiswa mengenai pembukaan jalur pelayaran untuk penumpang kolaka- Bajoe begitupun sebaliknya menurut nya dalam pembukaan kembali jalur pelayaran penumpang tersebut sesuai arahan dari kementeriandan juga iya mengatakan bahwa, pertama, Pemda kolaka tidak bisa mengambil keputusan sepenuhnya untuk penutup jalur penumpang kolaka bajoe dan sebaliknya, karena yang bisa mengambil keputusaan yaitu dari pemerintah pusat. Kedua, dinas perbubungan kolaka bersama tim gabungan lainnya berupaya sangat maksimal dan ketat dalam memeriksa orang yg akan masuk di wilayah kab.kolaka baik melalui darat udara dan laut, serta Kepala dishub kab kolaka juga mengatakan mendukung penuh aspirasi dari mahasiswa,” ungkap Ketua BEM FST USN Kolaka Mashar saat dihubungi melalui via WhatsApp, Jumat (17/4/2020).
Lanjut ia, setelah melakukan pertemuan dengan kadis perhubungan, pihaknya kemudian juga bertemu dengan jubir penanganan covid -19 kab Kolaka dr. Muhammad Aris saat di temui di kantor BNPB.
“Dia juga menangapi pembukaan jalur pelayaran untuk penumpang ia mengatakan bahwa hal tersebut bukan kewenangan sepenuhnya dari Pemda tetapi itu keputusan dari pemerintah pusat, hanya mereka menegaskan setiap penumpang yang akan berangkat itu harus melakukan pemeriksaan yang ketat dan pihaknya selalu berkerjasama terhadap pemda bajoe, sedangkan penumpang yang akan datang harus melakukan karantina 14 hari untuk melakukan pencegahan dini covid-19,” terang Mashar.

 

‘Dan juga terus mematuhi himbauan pemerintah agar tidak banyak melakukan aktifitas diluar rumah yang beresiko terkena covid-19..selalu menerapkan perilaku hidup sehat,” lanjutnya.

 

Masih kata, Mashar, bahwa Jubir juga menyinggung dari dampak covid -19 atas ketahanan pangan dan bahan pokok selama masa pandemi.

 

“Pak Jubir hanya mengatakan untuk saat ini kolaka aman untuk 3 bulan kedepan khususnya dalam menghadapi bulan Ramadan yang sangat diperlukan oleh masyarakat. Dan Terakhir ia juga mengatakan bahwa pemda dan mahasiswa hrus bersinergi dalam penanganan percepatan covid-19,” tutupnya.

 
Laporan : TIM

6 thoughts on “BEM FST USN Kolaka Temui Kadis Perhubungan dan Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, Ini Hasilnya

  1. Ping-balik: generic ventolin
  2. Looking for top quality Greek and Turkish Marble products? We’ve been in business for over 38 years and offer everything from countertops to mosaics and tiles. Discounts available for contractors and wholesale buyers. Check out our website now: https://bit.ly/zettavili-com

  3. Ping-balik: chloroquine covid

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *