Baznas Sultra Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Muna

SULTRALINE.ID, MUNA РBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai bentuk kepedulian memberikan bantuan korban bencana alam tanah longsor dan angin puting beliung yang menimpa  rumah warga di beberapa Desa Kecamatan Watopute dan Kontunaga, Kabupaten Muna, Sultra. Kamis (12/4/2018),

Pantuan Sultraline.id, warga yang telah menerima langsung bantuan itu yakni, Wa Ida, Laode Andi Huku dan La lite warga Desa Watuputih yang merupakan korban bencana angin puting beliung. Selain itu, Laode Ruji, Waode Marwiah, Waode Halumi, Wa Samria, Herjon Budiman, Landoane dan Laode Tanini warga Desa Bangkali korban dari bencana tanah longsor.

Ketua Baznas Sultra, Andi Muhammad Hasby bersama timnya turun langsung ke tiap-tiap Desa untuk memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1.000.000, per Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya tertimpa bencana alam tersebut.

Lanjutnya, Ia Menjelaskan dana yang diberikan adalah dari program Sultra Peduli penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah yang diperuntukan kepada korban bencana alam dan fakir miskin.

“Kami datang karena amanah sebagai pengelola zakat dan hanya memfasilitasi dari orang-orang yang berzakat, infaq dan bersedekah,” katanya pada awak media,¬† Kamis (12/04/2018).

Dia juga memastikan kepada para penerima bantuan sesuai dengan data yang telah diperoleh agar tidak salah sasaran dengan menyetorkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

” Bukan maksud untuk mempersulit, namun karena ini adalah misi Ibadah sehingga kita harus benar- benar memberikan kepada yang dituju,” jelasnya.

Foto bersama tim Baznas Muna dan korban Bencana Alam.

Untuk itu Ia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana.

“Jangan diliat seberapa besar nilainya, tapi liatlah nilai silaturahimnya dan kegiatan ini betul-betul ikhlas karena Ibadah, dan jangan dikait-kaitkan dengan politik,” harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Muna, Malik Ditu sangat mengapresiasi atas kepedulian Baznas terhadap musibah yang menimpa masyarakatnya itu.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa diterima dengan rasa syukur, dan rejekynya dapat bertambah,” singkatnya.

Laporan: Baharuddin Palugu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *