Sab. Feb 27th, 2021

Bawaslu Sultra Imbau Pada 12 hingga 15 Februari 2018 Paslon Untuk Turunkan APK

1 min read
logo baru

SULTRALINE.ID, KENDARI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) menghimbau kepada semua pasangan calon pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun pemilihan Walikota dan Bupati memasuki penetapan yang jatuh 12 Februari 2018 untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK)

“Kami dari pengawas pemilu menghimbau kepada paslon untuk menertibkan alat peraga kampanye pasca penetapan paslon 12 hingga 15 Februari 2018. Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) tahapan yang menyebutkan bahwa masa kampanye paslon baru akan dimulai pada 15 Februari 2018,” ungkap Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu, melalui sambungan Via WhatsApp, Jumat (9/2/2018).

Lanjut Ia, pasca penetapan paslon 12 Februari nanti tidak ada kampanye bagi paslon dan/atau tim sukses paslon. Karena bila kita merujuk kepada definisi kampanye yang diatur dalam PKPU tentang kampanye, penyebaran APK atau APK yang masih berdiri diantara 12-15 Februari 2018 adalah salah satu bentuk kampanye, sehingga diharapkan kepada paslon untuk diturunkan.

“Olehnya itu kami harapkan Paslon mengikuti ketentuan tersebut, karena itu sudah mengacu pada PKPU, ” tutupnya

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

€sl Promotion

€sl Promotion