Baubau Digemparkan Adanya Pembunuhan, LBH Buton Raya Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Tidak Terpancing Isu-isu Provokatif

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Untuk kesekian kalinya Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) digemparkan dengan adanya tindak pidana penganiayaan yang berujung pembunuhan oleh oknum yang belum diketahui hingga saat ini. Peristiwa tersebut menimpa seorang pelajar SMPN 4 Baubau dengan nama Ridwan (15) yang terjadi di simpang  4Kelurahan Wameo, sekira pukul 01.30 Wita (dini hari), jumat 30 Maret 2018.

Melihat kejadian itu Direktur Eksekutif  Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Buton Raya, Laode Syarifudin, SH, menghimbau masyarakat Kota Baubau agar tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu yang bersifat provokatif yang dapat menciptakan konflik berkepanjangan.

“Dengan kejadian itu mesti menjadi perhatian khusus kepada masyarakat Kota Baubau agar lebih meningkatkan kewaspadaan sehingga kejadian serupa dapat diminimalisir,” katanya dalam siaran tertulis, Jumat (30/3/2018).

Tidak hanya itu, Ia juga mengingatkan kepada kepolisian dalam hal ini Polres Kota Baubau agar lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban.

“Patroli dan Sweping harus ditingkatkan, serta intens melakukan sosialisasi hukum kepada masyarakat Kota Baubau sesuai dengan tupoksinya yang diamanahkan dalam Undang-undang (UU) nomor 2 tahun 2002 tenteng Kepolisian,” tegas Syarifudin.

Tidak hanya itu, LBH Buton Raya juga mendesak Kapolres Kota Baubau untuk bertindak cepat dalam menuntaskan kasus tersebut.

“Kapolres Baubau harus bisa mengungkap siapa pelaku pembunuhan itu, agar kota Baubau tetap kondusif dan tidak menimbulkan kekhawatiran berkepanjangan di masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.