Jum. Feb 28th, 2020

APIK Sesalkan Sikap Pengurus KONI Kolaka yang Mangkir dari Panggilan DPRD

1 min read
img-20200214-wa0050

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Berdasarkan surat pemanggilan yang di layangkan oleh pihak DPRD Kabupaten Kolaka kepada jajaran kepengurusan KONI Kabupaten Kolaka, Kabag Hukum Setda Kolaka dan Pengurus APIK dalam rangka menindak lanjuti aspirasi Asosiasi Pemuda Intelektual Kolaka terhadap adanya dugaan rangkap jabatan pejabat publik yang dilakukan oleh Ketua KONI terpilih Kabupaten Kolaka periode 2019-2023 sekaligus sebagai wakil Bupati Kolaka periode 2019 – 2024 dalam hal ini jayadin dalam agenda rapat dengar pendapat (RDP).

 
Dalam ruang rapat komisi 1, agenda RDP ini hanya di hadiri oleh APIK beserta beberapa anggota komisi 1 DPRD Kolaka.

 

Ketua komisi 1 DPRD Kolaka yang membidangi persoalan ini ketika di mintai keterangan menyatakan bahwa mangkirnya beberapa oknum yang telah diundang merupakan bentuk pengabaian terhadap mekanisme yang berlaku di DPRD Kolaka.

 

“Kami juga akan mengupayakan proses pemanggilan ulang terhadap beberapa pihak yang sebelumnya telah mangkir serta melaksanakan kembali agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang hari ini harus di batalkan sehingga kita dapat mendengar keterangan serta kejelasan dari persoalan ini,” katanya.

 

 

(undangan yang dilayangkan DPRD Kolaka untuk menghadiri RDP)
(undangan yang dilayangkan DPRD Kolaka untuk menghadiri RDP)

 

Sementara itu, APIK sebagai yang menyampaikan aspirasi sangat menyesalkan sikap dan tindakan yang di ambil oleh Pengurus KONI dalam tidak hadir RDP karena surat undangan yang dilayangkan secara resmi oleh pihak DPRD Kolaka tidak di hadiri tanpa alasan atau keterangan yang jelas.

 

“Pengurus KONI juga sangat tidak menghargai posisi DPRD sebagai lembaga legislatif dalam sistem pemerintahan juga kami selaku masyarakat Kolaka yang mempersoalkan dugaan rangkap jabatan ini.
Kami berharap RDP yang akan di agendakan selanjutnya, pihak DPRD Kolaka lebih menunjukkan ketegasannya dalam upaya menghadirkan pengurus KONI dan pihak-pihak yang terkait dalam agenda RDP selanjutnya,” tegas Wahyu Ramadhan selaku koordinator lapangan.
Hingga berita ini dipublish awak media ini mencoba menghubungi pihak KONI Kolaka, namun belum ada yang bisa ditemui.

 

 

Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *