Jum. Feb 28th, 2020

Apel Siaga Bencana, PUPR Siagakan Sarana Prasarana Darurat Bencana

1 min read
img-20200214-wa0067

SULTRALINE.ID, KENDARI – Apel siaga bencana yang digelar oleh kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) wilayah IV Sulawesi, di pelataran eks MTQ Kendari, selain menyiagakan personel juga menyiagakan sarana prasarana darurat bencana.

 

Kepala Balai prasarana dan permukiman PUPR wilayah Sulawesi Tenggara, Mustaba mengatakan selaian personel satgas bencana, PUPR wilayah Sulawesi juga menyiapkan sarana prasarana darurat bencana.

 

“Sarana dan prasarana yang disiagakan terdiri dari tenda darurat pengungsian / toilet portebel, kendaraan toilet mobile vip, kendaraan instalasi pengolahan air (IPA mobile),” ujarnya, usai memimpin apel siaga bencana PUPR, Jumat (14/02/2020).

 

Menurutnya, instalasi pengelolaan air bersih, dianggap penting sebab jika kondisi bencana banjir, sarana ini merupakan hal yang vital untuk mencukupi kebutuhan air bersih pengungsi.

 

“Untuk pengelolaan air bersih kami Sudah laksanakan sebelumnya saat bencana 2019 lalu di wilayah bencana yakni di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara,” ungkapnya.

 

Berdasarkan data BMKG Sulawesi Tenggara akan mengalami musim penghujan dan cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan bencana alam seperti, banjir, tanah longsor, hingga angin puting beliung, dan diprediksi cuaca ekstrim akan terjadi sekitar bulan April hingga Mei mendatang.

 
Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *