Antusias Warga di Kecamatan Lakudo Dalam Kegiatan Rutinitas PKH

SULTRALINE.ID, KENDARI – Siang tadi kegiatan rutinitas bulanan yang di lakukan oleh pendamping desa tentang Program Keluarga Harapan (PKH) atau biasa di sebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilangsungkan di Kecamatan Lakudo, Desa Madongka, Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat respon positif dari masyarakat setempat bahkan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti program bulanan dan rela melantai bagi mereka yang tidak memiliki tempat duduk.

Pendamping desa menyatakan bahwa penerima PKH atau KPM di desa Madongka berjumlah 194 keluarga. Penerimaan bantuan PKH atau KPM dilakukan 4 kali dalam setahun (3 bulan 1x terima Rp 500000 dan pada bulan terakhir jumlah terima Rp 390000) total terima sebesar Rp1.890.000 pertahunnya.

“Uang ini memang nilainya sangat sedikit namun bisa untuk di kembangkan agar tujuan pemerintah bisa tepat sasarannya,” ungkap Muh. Armadin selaku pendamping desa Madongka. Minggu, (01/04/018).

Penerimaan dana PKH atau KPM ini di peruntukkan bagi masyarakat yang mempunyai ciri-ciri, ibu hamil, lansia, anak kecil/usia sekolah dan penyandang disabilitas. Sebagaimana yang telah menjadi visi dan misi Bupati Buton Tengah yaitu mengurangi angka kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat.

“kegiatan bukan cuman 1 kali dilakukan bahkan akan di lakukan 2-3 kali perbulannya juga akan mengusulkan program-program lainnya yang ada di dinas sosial,” tambah Muh. Armadin.

Laporan : Hardianti Hamiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *