Jum. Apr 3rd, 2020

Antisipasi COVID-19, Pemdes Amosilu Keluarkan Himbauan

1 min read
img-20200323-wa0092

SULTRALINE.ID, KONAWE – Ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19) membuat Pemerintah Desa Amosilu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara bergerak cepat dengan keluarkan himbauan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Surat Himbauan dengan Nomor : 443.2/31/DA/III/2020 ini dikeluarkan sejak Minggu kemarin (22/3/2020). Adapun Isi Himbauan Kepala Desa Amosilu adalah sebagai beritukut :

1. Masyarakat Desa Amosilu dihimbau tidak menyelenggarakan atau menghadiri kegiatan keramaian (Hiburan dan Pesta)
2. Masyarakat Desa Amosilu dihimbau tidak menyelenggarakan kegiatan sosial, kebudayaan, keagamaan yang mengumpul lebih dari 10 orang kecuali Shalat Jumat
3. Masyarakat Desa Amosilu dihimbau tidak mengunjungi tempat umum/kerumunan.
4. Masyarakat Desa Amosilu dihimbau untuk tidak keluar rumah, kecuali urusan sangat penting dan tidak dapat diwakilkan.
5. Seluruh Masyarakat Desa Amosilu agar menyesuaikan dengan ketentuan himbaun ini
6. Seluruh fasilitas publik diharapkan menyedikan sarana cuci tangan (handscrub)

Ketika dikonfirmasi, Senin (23/3/2020). Kepala Desa Amosilu, Justa, S.Sos membenarkan himbauan tersebut. Ia berharap masyarakat desa Amosilu untuk tidak panik dalam menghadapi kasus Covid-19 dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Ya, himbauan itu dikeluarkan Pemerintah Desa Amosilu hari minggu kemarin, Kami berharap masyarakat tidak panik dalam menghadapi kasus Covid-19 dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat”, katanya

Lanjut Alumni FISIP Universitas Halu Oleo ini menyampaikan bahwa Surat Himbauan tersebut telah disebarkan kesuluruh masyarakat desa Amosilu, dengan harapan untuk dipatuhi, agar terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Surat himbauan itu sudah disebarkan, untuk dipatuhi agar tidak ada yang terjangkit virus corona,” ucapnya.

Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *