Aniaya Mahasiswanya, WD 3 Teknik UHO di Laporkan ke Polres Kendari

SULTRALINE.ID, KENDARI – Tindak penganiayaan terhadap mahasiswa kembali terjadi dalam kampus Universitas Halu Oleo (UHO), Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kali ini menimpa mahasiswa Fakultas Teknik UHO atas nama Tapsil (22), yang dilakukan oleh Wakil Dekan (WD) 3 Fakultas Teknik UHO Yuspian Gunawan. Bahkan korban telah melaporkan kejadian ini di Kepolisian resort (Polres) Kendari. Dengan nomor laporan polisi: LP/164/III/Res Kendari, tertanggal 2 April 2018.

Saat ditemui Tapsil menuturkan, awalnya dirinya beserta rekan-rekannya hendak memanggil rekan lainnya di Fakultas Teknik UHO untuk melakukan aksi kenaikan BBM non subsidi. Namun WD III marah dengan alasan tidak di sampaikan sebelumnya bahwa akan ada aksi.

“Aksi yang kami bangun adalah aksi Fakutas Teknik UHO bersama HmI komisariat teknik UHO untuk menolak kenaikan BBM non bersubsidi, namun pada saat saya masuk ke area parkir untuk memanggil massa aksi, WD 3 Yuspian Gunawan langsung datang tanpa ada pelarangan secara persuasif pada kami untuk merebut mikrofon dari tangan saya dan memukul saya,” jelasnya, Selasa (3/4/2018).

atas kejadian itu Tapsil mengalami  luka gores di lengan kanannya. “Tapi kejadian itu tidak menghentikan kami untuk melakukan aksi, kami langsung meninggalkan area parkir guna melanjutkan aksi ke SPBU depan rabam dan di akhiri di kantor DPRD Sultra. setelah aksi selesai saya dan teman-teman mahasiswa lainnya langsung  dan melaporkan tindak penganiyaan ini di Polres Kendari,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari WD 3 Fakultas Teknik UHO Yuspian Gunawan untuk mengklarifikasi kebenaran kejadian itu.

Laporan: Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.