Sen. Des 9th, 2019

Aksi Kemanusiaan Penggalangan Dana untuk membantu Warga Palestina

1 min read
img-20191201-wa0014

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Aksi kemanusiaan kembali ditunjukkan mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Al- Qalam Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang berkolaborasi dengan KNRP Kolaka, Sultra.

 

Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk bela Palestina dilaksanakan pada hari Jum’at (29/11/2019) dengan jumlah peserta aksi adalah sekitar 50 orang. Mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.4.814.000.

 

“Sebenarnya aksi penggalangan dana ini juga sudah kami adakan di tanggetada pada 2 hari sebelumnya dan Alhamdulillah dana hasil aksi di Tnggetada sebesar Rp.3.357.000,” ungkap Koordinator penggalangan dana, Oki Herwiansa.

 

(Mahasiswa Kolaka Galang dana untuk Palestina)
(Mahasiswa Kolaka Galang dana untuk Palestina)

 

Ia menambahkan, penggalangan dana itu dilakukan guna membantu para korban konflik dengan Israel.

 

“Kita sebagai insan cendekia, semestinya peka terhadap nasib saudara kita yang sedang dibantai di Palestina sana. Sebagaimana hubungan antara kita disini dan saudara kita disana adalah Ukhuwah Islamiyyah atau saudara seagama,” katanya.

 

“Sebagaimana bersaudara, apapun yang mereka rasakan, maka kita jg mesti merasakannya. Pembantaian disana tentunya mengundang amarah kita, seakan-akan kita terdorong utk segera kesana melawan zionis Israel. Namun bukan keberadaan kita dsana yang diperlukan oleh saudara kita, melainkan do’a terbaik kita dan tentunya dengan adanya aksi penggalangan dana ini, In syaa Allah akan membantu meringankan beban saudara kita yg berada disana,” tuturnya.

 
Laporan : TIM

1 thought on “Aksi Kemanusiaan Penggalangan Dana untuk membantu Warga Palestina

  1. This is really interesting, You’re a very skilled blogger.
    I’ve joined your rss feed and look forward to seeking more of
    your fantastic post. Also, I have shared your website in my
    social networks!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *