Akhirnya, LM Rajiun Dinonaktifkan dari Ketua DPD PAN Mubar, ARS: Keputusan Ini Mutlak

48 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Akhirnya Perseteruan antara Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP) dan LM Rajiun Tumada berujung dinonaktifkan LM Rajiun Tumada sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Muna Barat (Mubar).

Pasalnya ADP dan Rajiun dalam beberapa hari terakhir ini saling berseteru baik di media cetak maupun media online. Keduanya saling adu kekuatan dan saling menjatuhkan satu sama lain. Bahkan ADP sudah menyuruh agar Rajiun untuk melayangkan pengunduran diri dalam waktu 2X24 jam. tapi tak cukup sehari Rajiun langsung dinonaktifkan sebagai ketua DPD PAN Mubar.

Hal itu berdasarkan hasil rapat pleno DPW yang dipimpin langsung Ketua umum DPW PAN Abdul Rahman Saleh (ARS).

“Kami telah rapat dan semua bersepakat untuk menonaktifkan Rajiun sebagai ketua DPD PAN Mubar. Kedua karena dia sudah nonaktif maka Rajiun bukan lagi ketua melainkan sebagai anggota biasa,” jelas Abdul Rahman Saleh, di kantor Sekretariat DPW PAN Sultra, Kamis (22/2/2018).

Menurut Abdul Rahman Saleh, LM Rajiun Tumada telah melanggar Anggara Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ATR) Partai. Yang diatur dalam hak dan kewajiban berpartai, jadi ketika berpartai dan melanggar institusi partai, pasti ada sanksinya. Apalagi menyebar Rajiun menebar kebencian yang tanpa di sadari memperkecil gerak militansi kader-kader partai.

“Keputusan ini Kami akan bawa ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PAN untuk menyampaikan secara langsung (tertulis). Dan keputusan ini mutlak, jika Dia (Rajiun) mau menggugat silahkan saja,” tegas yang juga Ketua DPRD Sultra ini

Pihaknya juga mengangkat La ode koso sebagai pengganti Rajiun untuk mengisi jabatan Ketua DPD PAN Mubar.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *