Sen. Okt 25th, 2021

Adakan KIE Keamanan Pangan, Pemkot Kendari Harapkan Masyarakat untuk Memilih Makanan Aman, Bermutu dan Bermanfaat

1 min read
img-20211005-wa0041

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Kesehatan Kota Kendari menggelar kegiatan pertemuan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Bagi Masyarakat. Bertempat di Hotel Claro Kendari, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir., SE., ME., Selasa (5/10/2021).

Perhelatan yang dilaksanakan merupakan amanat dari UU Nomor 18 tahun 2012 tentang pangan bahwa negara berkewajiban mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu, dan bergizi seimbang, baik pada tingkat nasional maupun daerah hingga perorangan secara merata diseluruh Indonesia, maka diperlukan suatu program yang konsisten dan berkesinambungan karena pangan yang aman, bermutu, dan bergizi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia.

img-20211005-wa0037

Wali Kota Kendari dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang menunjukkan adanya peningkatan kesadaran terkait kualitas konsumsi pangan.

“Kita tidak lagi berbicara tentang seberapa banyak yang kita konsumsi tetapi tentang seberapa bermanfaat konsumsi pangan kita.” Ujarnya.

Selain itu ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi referensi bagi seluruh peserta agar dapat menyebarluaskan informasi secara tepat kepada masyarakat terkait memilih makanan aman, bermutu dan bermanfaat.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum menjelaskan kegiatan tersebut bersumber dana dari Badan POM yang dititipkan ke Dinas Kesehatan dengan peserta sebanyak 200 orang yang terdiri dari Tim Penggerak PKK, Pelaku UMKM, dan Mahasiswa, serta perwakilan masyarakat yang akan dilakukan selama dua hari mulai hari.

“KIE Keamanan Pangan Ini Diharapkan Meningkatkan pengetahuan masyarakat agar dapat melindungi dirinya dari makanan yang tidak memenuhi ketentuan dan Meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya keamanan,” pungkasnya.

Laporan : Igot

€sl Promotion

€sl Promotion