Abdul Jabbar Toba Gelar RDP di STIE-66 Kendari

SULTRALINE.ID, KENDARI – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Abdul Jabbar Toba mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masyarakat terkait arah dan tahapan pembangunan bidang Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Pemerintahan.

Kegiatan tersebut Kerjasama antara MPR-RI dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari. Dan menghadirkan pemateri Dekan Fakultas Hukum UHO Prof Dr Muh jufri dewa SH MH,. dan Dr. H. Jamaluddin HOS, M. Si. Dengan Pesertanya dari kalangan dosen dan mahasiswa STIE 66 Kendari di Auditorium STIE 66 Kendari, Minggu pagi (11/2/2018)

Menurut Abdul Jabbar Toba, banyak kasus-kasus di Indonesia, penempatan personil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dipemerintahan tidak sesuai dengan bidangnya atau tidak berkompetensi hanya karena dekat dengan Bupati/Walikota.

“Olehnya itu tata kelola pemerintahan harus membawa perubahan bagi masyarakat kearah yang sejahtera,” ungkapnya

Tambah yang juga Anggota DPD-RI asal Sultra ini mengatakan, ketahanan ekonomi harus ditingkatkan pada masyarakat. Peningkatan kegiatan ekonomi kerakyatan lebih diutamakan pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna mensejahterakan masyarakat.

“Karena potensi UMKM yang kita miliki di Sultra ini harus dikembangkan, karena itu bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” tangkasnya

Sementara itu, Jamaluddin Hos, mengatakan pancasila harus dijadikan landasan dalam penyelenggaraan negara, tidak boleh menyimpang terhadap pancasila, pancasila bagian dari karakter bangsa.

“Pentingnya menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila agar pembangunan dibidang Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Pemerintahan bisa terlaksana dengan baik dan bisa nikmati masyarakat,” pungkasnya

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.