810 Gram Ganja Berhasil di Musnahkan BNNP Sultra

29 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan SatNarkoba Polda Sultra melakukan pemusnahan barang bukti hasil sitaan narkotika jenis ganja sebanyak 810 gram.

“Ini hasil sitaan dari tersangsa bernama TP yang beralamatkan di Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Dimana waktu itu kita melakukan tangkapan dengan jumlah total barang bukti sebanyak 820 gram. Jadi yang 10 gramnya kita gunakan sebagai barang bukti di pengadilan,” Ungkap Kepala Bidang pemberantasan BNNP Sultra AKBP Bagus Hari, Senin (15/1/2018).

Pemusnahan tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari yang disaksikan dari pihak BNNP Sultra, Polda Sultra, Kejati, pengadilan, RSUD kota Kendari, BNNK Kendari, Dinas Kesehatan, tokoh agama, serta tersangka.

Ganja tersebut berasal dari Jakarta yang dikirim ke Kendari melalui ekspedisi. Ditangkap pada 28 Desember 2017.

“Saat ini tersangka masih Penyidikan, tersangka itu dijerat pasal 114 ayat 2, kemudian pasal 112 ayat 2 undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup kalau minimalnya 6 tahun penjara,” terangnya

Laporan : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *