Sen. Okt 25th, 2021

500 Sertifikat Tanah Program Prona Diserahkan pada Masyarakat

1 min read
prona

SULTRALINE.ID: KENDARI – Walikota Kendari, Asrun bersama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara serta BPN Kota Kendari menyerahkan 500 sertifikat tanah kepada masyarakat.

Penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada warga yang dilakukan Asrun didapingi Kabid Pengendalian, Pertahanan dan Pemberdayaan Masyaraka, Kanwil BPN Provinsi Sultra, Simon Thomas di Aula Camat Baruga ini, merupakan bagian dari Prorgam Prona tahun anggaran 2016.

“Besar harapan saya dengan kegiatan ini permasalahan tanah yang semakin kompleks bisa teratasi, makanya masyarakat harus mensertifikatkan tanahnya, agar itu memudahkan masyarakat dalam pengurusan,” kata Asrun pada SULTRALINE.ID, Kamis (22/12/2016).

Mendukung program ini, kata Asrun, pihaknya berencana akan menambahkan anggaran APBD untuk membiayai program Prona ini yang saat ini masih menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN.

Atas penyerahan ini sertfikat Prona ini, Simon Thomas mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya guna memudahkan masyarakat mensertifikasikan tanahnya.

“Kegiatan ini guna mensertifikasikan tanah masyarakat, karena Prona sudah di anggarkan di APBN, khusus di Kota Kendari,” jelas Simon.

Laporan : La Irdwan

2 thoughts on “500 Sertifikat Tanah Program Prona Diserahkan pada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

€sl Promotion

€sl Promotion