100 Mahasiswa Berprestasi USN Dapat Beasiswa dari Lippo Grup, Rektor: Dikirim Langsung ke Rekening Mahasiswa

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Keberhasilan Rektor Universitas Sebelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari dalam menggaet berbagai sektor khususnya swasta untuk menyukseskan program pendidikan di USN nampaknya patut diacungi jempol.

Pasalnya, ditengah gencarnya pembangunan sarana dan prasarana kampus baru USN, Dr Azhari juga gencar memacu prestasi mahasiswa. Hal ini salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Beasiswa ini diberikan dengan menggandeng pihak swasta.

Terbaru, sebanyak 100 mahasiswa berprestasi di Universitas Sebelas November Kolaka mendapatkan beasiswa dari Lippo Grup. Penyerahan beasiswa program Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) dari Lippo Grup ini secara resmi dilakukan, Selasa (6/2/2018) di Aula USN Kolaka.

Meresmikan program ini, pihak Lippo Grup diwakili, Prof Didik Rachbini selaku Senior Advisor Lippo Grup, Roy Mandey selaku public affairs Lippo Grup dan Fernando Repi selaku GM Public relation Hypermart. Sedangkan dari pihak USN, hadir Rektor USN, Dr Azhari.

Dalam sambutannya, Dr Azhari menjelaskan, pihaknya mengapresiasi pemberian beasiswa bagi mahasiswa di kampus USN. Hal tersebut menandakan, USN diakui sebagai kampus yang memiliki prestasi khususnya dalam menciptakan alumni yang berkualitas.

Menurutnya juga, sudah menjadi komitmen USN untuk memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi agar mahasiswa tersebut lebih terpacu untuk meningkatkan prestasinya.

“Untuk tahun ini hanya 100 mahasiswa, yang akan mendapatkan beasiswa ini, namun kedepan akan ditingkatkan seiring dengan peningkatan prestasi mahasiswa,” papar Dr Azhari.

Dijelaskannya juga, beasiswa ini akan diberikan langsung pada melalui transfer rekening langsung ke mahasiswa. Sehingga dijamin nilai beasiswa sebesar Rp 1500 000 tidak akan ada potongan, karena tidak ada campur tangan pihak kampus.

Sementara itu, dalam sambutannya, Prof Didik Rachbini menjelaskan, pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi merupakan program CSR Lippo Grup untuk mendukung terciptanya generasi muda yang berkualitas.

Kolaka, kata Prof Didik, adalah salah satu kota kecil berkembang yang kedepannya membutuhkan sumberdaya berkualitas untuk mendukung pembangunan.

“Dengan beasiswa ini, diharapkan lebih memacu mahasiswa, sehingga kedepan akan lebih banyak lagi generasi muda berkualitas lahir dari kampus USN Kolaka,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Poitu Murtopo, bahwa Kolaka membutuhkan banyak generasi berkualitas yang akan mengisi pembangunan.

Menurutnya, USN Kolaka ditangan Rektor, Dr Azhari dalam keberadaannya telah banyak melahirkan figur berkualitas yang saat ini mengisi berbagai sektor.

“Kedepannya, saya berharap pencapaian USN dalam menciptakan generasi mudah berkualitas harus terus menjadi tradisi, bahkan menjadi ciri dari USN itu sendiri,” ujarnya.

Laporan: Tim SULTRALINE.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.